Jack Ma Pensiun, Ingin Kembali Jadi Guru Bahasa Inggris

Sabtu, 11 Mei 2019

Jack Ma Pensiun, Ingin Kembali Jadi Guru Bahasa Inggris



Orang terkaya di Tiongkok yang sekaligus pendiri dan bos eksekutif dari Alibaba yakni Jack Ma, mengumumkan kalau dirinya akan pensiun.

Melansir Business Insider, hal ini diumumkan pada Viva Tech Conference di Paris pada 16 Mei lalu kalau ia akan pensiun dan akan kembali mengajar. Direncanakan, ia akan melepas semua jabatannya pada 10 September mendatang, tepat di ulag tahun ke 20 Alibaba.

Jack Ma sendiri merupakan mantan guru bahasa Inggris dan menyebut bahwa mengajar adalah panggilan jiwanya.

Bahkan, seluruh kekayaannya yang ia peroleh dari Alibaba ingin ia habiskan untuk memperbaiki sistem pendidikan di Tiongkok. Ia tidak ingin kekayaannya diserahkan ke investor atau ke bank untuk ekspansi bisnis.

Di usianya yang kini 54 tahun, ia merasa bahwa dirinya masih muda dan bisa berkecimpung 15 tahun lagi di dunia pendidikan.

Soal posisinya di Alibaba, Forbes melaporkan bahwa posisi executive chairman yang kini dipegang Jack Ma akan digantikan oleh CEO Alibaba yakni Daniel Zhang.

Keinginan Ma untuk pensiun dari Alibaba kini jadi topik yang ramai dibicarakan di media sosial Tiongkok, yakni Weibo. Video pengumumannya ditonton lebih dari 2 juta kali sejak Jumat, 17 Mei lalu.

Jack Ma sendiri adalah orang terkaya di Tiongkok dengan kekayaan bersih mencapai USD 34,6 Miliar.

0 komentar :

Posting Komentar