Mengenal Manfaat Penggunaan Jersey saat Bersepeda

Selasa, 13 Agustus 2019

Mengenal Manfaat Penggunaan Jersey saat Bersepeda



Sebagian orang mungkin berpikir bahwa penggunaan jersey saat bersepeda hanya untuk meningkatkan penampilan, padahal setiap bikin jersey selalu disesuaikan untuk mendukung kegiatan olahraga dan meminimalisir resiko ketika berolahraga. Guna memahami lebih jauh tentang jersey sepeda, berikut beberapa manfaat penggunaan jersey saat bersepeda.

Mendukung Kecepatan dan Aerodinamis
Manfaat ini mungkin tidak terlalu dirasakan oleh orang yang bersepeda santai. Namun bagi Anda yang ingin bersepeda cepat atau mengikuti suatu balapan, penggunaan jersey sangatlah bermanfaat. Hambatan yang kerap kali dialami oleh seorang pesepeda adalah angin. Hembusan angin akan menghambat laju sepeda dan otomatis akan menurunkan kecepatan.

Tidak semua pesepeda sadar bahwa penggunaan jersey merupakan cara yang cukup efektif meminimalisir hambatan angin. Selayaknya berenang, ketika menggunakan pakaian yang longgar, pasti laju berenang akan terhambat, begitu pula ketika bersepeda. Penggunaan jersey yang sesuai dapat meningkatkan kecepatan dan penggunaan tenaga pun menjadi lebih efisien.

Mengeluarkan Keringat
Tidak hanya ketat, bahan yang digunakan untuk bikin jersey sepeda harus sesuai. Umumnya jersey sepeda menggunakan bahan sintetis seperti polyester dan nilon, berbeda dengan bahan kaos yang umumnya menggunakan bahan katun. Katun akan menyerap keringat dan kemudian tersimpan di dalam bahan pakaian, sehingga ketika digunakan bersepeda pakaian akan basah.

Kondisi pakaian yang basah, bahkan bisa diperas karena keringat yang tersimpan dalam baju akan membuat pori-pori tubuh tertutup, badan menjadi lembap, berat dan sulit bergerak bebas. Tentu saja kondisi tersebut bukan kondisi yang ideal untuk bersepeda, bahkan dapat menyebabkan iritasi kulit dan bau badan yang berlebihan.

Jersey sepeda yang ideal berbahan polyester, memiliki pori yang dapat membuat sirkulasi udara jadi lebih baik. Sirkulasi udara yang baik dan keringat pada pakaian yang mudah kering membuat pori-pori tubuh tidak akan tertutup dan akan tetap nyaman digunakan meskipun mengeluarkan keringat yang banyak dalam waktu cepat.

Mengurangi Potensi Kecelakaan
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penggunaan jersey tidak hanya untuk mendukung kegiatan olahraga tetapi juga meminimalisir resiko ketika berolahraga. Penggunaan jersey sepeda yang memiliki pola badan ketat atau bodyfit dapat meminimalisir risiko tersangkut kendaraan lain, tiang, ranting ataupun lainnya.

Ketika bersepeda di malam hari, jersey juga membantu meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan. Jersey sepeda umumnya sudah dilengkapi dengan reflektor cahaya. Reflektor berguna untuk memberitahukan posisi Anda kepada pengendara lain, dengan begitu risiko terjadinya kecelakaan pun bisa dihindari.

Karenanya penggunaan jersey sangat disarankan ketika ingin melakukan kegiatan olahraga, terutama bersepeda. Jika memang tidak memiliki jersey, untuk sementara Anda bisa menggunakan pakaian yang yang ketat dan tidak terlalu longgar. 

Itulah berbagai manfaat penggunaan jersey saat bersepeda. Jika Anda tertarik untuk bikin jersey sepeda, Anda bisa mengunjungi laman www.jerseykita.com. Selain menjual jersey yang sudah jadi, Anda juga bisa memesan jersey dengan desain Anda sendiri tanpa minimum jumlah pemesanan. Tersedia juga layanan pembuatan desain, jika Anda belum memiliki desain.

0 komentar :

Posting Komentar