Cara Klaim Asuransi Prudential Usai Alami Kecelakaan Kerja

Kamis, 31 Oktober 2019

Cara Klaim Asuransi Prudential Usai Alami Kecelakaan Kerja



Ada beberapa cara dalam kita melakukan klaim asuransi. Tentunya dibarengi dengan prosedur yang tidaklah simple biasanya terdapat tahapan yang harus dilalui bertepatan dengan standar prosedur yang berlaku. Namun cara klaim asuransi Prudential tidaklah terlalu membingungkan bahkan bisa dibilang cukup sederhana dan tidak sukar dilakukan.

First Party atau Third Party Klaim

Ada dua tipe dalam klaim asuransi kala Anda mengalami kecelakaan kerja yakni, first party klaim atau menggunakan jasa asuransi yang Anda pakai sendiri bisa juga dengan third party klaim. First party klaim itu semisal Anda menyetir dan menabrak pohon maka Anda harus pakai first party, tapi akan beda cerita kalau Anda sedang enak duduk lantas ditabrak motor.

Third party klaim merupakan klaim asuransi yang terkait dengan perusahaan tempat Anda bekerja atau orang lain yang memiliki asuransi. Kebanyakan perusahaan asuransi sudah memiliki fitur third party klaim, namun klaim ini hanya bisa dilakukan dengan melihat ujung dari kejadian berawal dari kesalahan atau kelalaian pihak terkait.

Kontak Perusahaan

Dengan adanya kecelakaan kerja yang menimpa pegawainya perusahaan biasanya akan melakukan cek kepada kejadian atau mungkin rincian dari kejadian tersebut dengan begitu mereka tahu apa yang mesti dilakukan ke depan, perusahaan akan mengcover sebagian dari biaya pengobatan yang ditanggung oleh korban tergantung tingkat keparahannya.

Dalam asuransi pribadi perusahaan tidak turut mengambil wewenang dalam pengambilan keputusan apakah klaim ini akan diterima ataupun ditolak oleh asuransi. Biasanya pihak perusahaan akan membantu korban kecelakaan kerja untuk dapat melakukan klaim asuransi atau menyewakan profesional legal helper dalam proses klaimnya.

Pemilihan Rumah Sakit

Pentingnya memilih rumah sakit dalam hal ini dikarenakan beberapa perusahaan asuransi memiliki kontrak khusus dengan rumah sakit tertentu maka kita perlu bertanya apakah rumah sakit yang tepat untuk melakukan klaim,ini mungkin bisa dilakukan oleh kerabat ataupun keluarga korban sebab dalam keadaan genting yang lebih utama adalah keselamatan seseorang.

Hubungi Pihak Asuransi

Apabila perusahaan tidak dapat menanggung biaya yang dibutuhkan Anda harus segera cepat menghubungi pihak asuransi untuk mengetahui apakah klaim ini masih dibiayai oleh asuransi atau tidak, maka dari itu hubungan antar agen dan pengguna sangat penting bahkan menjadi bagian paling penting dari berjalannya asuransi tersebut.

Pihak asuransi yang "always listening always understanding" merupakan pilihan yang sangat tepat sebab beberapa asuransi bisa bertele-tele dalam keadaan darurat dalam soal klaim, pemilihan asuransi yang benar dapat menjadi investasi sekaligus jaminan terhadap keselamatan seseorang, untuk itu kita benar-benar memahami bagaimana asuransi bekerja.

Menghitung Value of Claim 

Nilai dari klaim perlu juga Anda hitung dengan memperkirakan semua tagihan dan juga kerugian berupa pain and suffering yang didapat. Ini akan menjadi penting bila nilai klaim dapat naik apabila Anda mengalami luka yang serius walaupun kita juga sama-sama tidak menginginkan hal tersebut terjadi.

Memanglah tidak terlalu ribet hanya ada beberapa prosedur yang perlu ditempuh saja, walau kita pun sama-sama berdoa agar tidak perlu lakukan klaim, yang sepertinya cuma itu yang bisa saya sampaikan soal cara klaim asuransi Prudential. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam melakukan klaim atau sekadar memahami cara klaim usai alami kecelakaan kerja.

0 komentar :

Posting Komentar