Beginilah Detail Rumah Idaman Minimalis Compact

Jumat, 29 November 2019

Beginilah Detail Rumah Idaman Minimalis Compact



Memiliki rumah idaman di perumahan minimalis ialah keinginan masing-masing orang, lagipula bila sudah berkeluarga. Tetapi mendapatkan hunian yang ideal dan cocok dengan dambaan sangat gampang-gampang susah, terutama di tengah meroketnya harga lahan maupun material bangunan kini ini.

Tidak seluruh msyarakat Indonesia bisa mempunyai rumah ideal yang diinginkannya. Meskipun ada beragam tipe tempat tinggal yang ditawarkan oleh developer properti dengan beragam pilihan harga, semuanya balik lagi pada kemampuan setiap calon pembeli rumah.

Apabila Anda mempunyai kemampuan keuangan yang kuat pasti akan lebih gampang dalam memilih rumah. Tetapi bila belum siap dari segi finansial, bukan berarti khayalan mempunyai rumah sendiri sirna. Ada kemudahan kredit kepemilikan rumah atau KPR, atau KPA bila hendak membeli apartemen.

Akhir-akhir ini banyak sejumlah developer mulai menjual rumah-rumah bertipe minimalis dengan tipe yang bertolak belakang dengan tipe tempat tinggal pada umumnya, yakni* 3x10 atau 4x10 meter persegi.

Rumah-rumah itu ditawarkan di kota-kota besar layaknya Jakarta dan sekitarnya dan Surabaya. Karena di bina di atas lahan paling terbatas, maka desain tempat tinggal ini diupayakan agar memaksimalkan ruang yang ada. Rumah dengan konsep desain semacam tersebut lazim disebut rumah idaman minimalis compact.

Dengan ukuran seluas itu, pada umumnya semua lahan bakal tertutup massa bangunan. Tetapi terdapat pula yang dapat mambuat area carpot yang lumayan untuk memarkir satu unit mobil kecil LGCC (misalnya Agya, Ayla atau Smart Fortwo). Carpot itu juga lumayan menampung sejumlah unit sepeda motor bila pemilik tempat tinggal tidak mempunyai mobil.

Rumah idaman minimalis seperti itu pada lazimnya terdiri dari satu ruang depan multifungsi yang dipakai sebagai ruang tamu dan ruang keluarga, bahkan bisa pula menjadi ruang makan. Lalu ada satu kamar tidur, satu dapur mini dan satu kamar mandi minimalis (biasanya ada shower dan WC tanpa bak mandi atau bathtub).

Tetapi ada juga developer yang mensiasati lahan bangunan paling terbatas tersebut dengan membina rumah dengan interior bergaya loft atau mezzanine. Desain bangunan seperti tersebut pada lazimnya diaplikasikan pada ruangan apartemen, dimana separuh bagian rumah diciptakan satu lantai dengan plafon yang tinggi berjendela luas, sedangkan bagian lainnya digunakan untuk lantai dua yang mempunyai sejumlah ruangan atau area lebih optimal.

Rumah bergaya loft dengan ukuran 3x10 atau 4x10 seringkali mempunyai* plafon yang lumayan tinggi kira-kira 4 sampai 7 meter yang merangkum setengah unsur depan depan bangunan rumah. Biasanya unsur depan tempat tinggal di lantai satu difungsikan sebagai ruang tamu yang juga bermanfaat sebagai ruang keluarga. Karena plafon yang lumayan tinggi, lagipula bila mempunyai jendela yang lebar, ruang depan yang sebetulnya tidak besar tersebut terasa melegakan untuk penghuni rumah.

Jika Anda hendak memiliki rumah yang lebih leluasa dengan mengoptimalkan luas tanah yang dimiliki, Anda dapat membeli lahan kosong dan membangun rumah di perumahan minimalis berlantai dua atau tiga dengan beragam ruangan yang cocok sesuai kebutuhan. Anda bisa membangunnya dalam sekaligus atau dilaksanakan secara bertahap.

0 komentar :

Posting Komentar